Tour Wisata Shanghai - Beijing (Rombongan Surabaya)

Tour Leader : Anny & Arif

Shanghai sebagai Kota Paling Modern dan Paling Padat di China, sehingga sering salah dikira sebagai Ibukota RRC. Sangat maju dan penuh dengan gedung pencakar langit. Sering dipilih sebagai tempat pembuatan film terkenal seperti Transformer dan Mission Impossible..

Ikon wisata paling terkenal di Kota Hangzhou adalah Danau Westlake (Xihu), penuh dengan legenda yang sudah dikenal internasional, salah satu nya adalah Legenda Siluman Ular Putih, kita masih dapat melihat Pagoda Liefeng di salah satu sisi danau ini yang dikisahkan sebagai tempat mengurung Siluman Ular Putih tersebut. Danau ini sangat luas dan indah, peserta tour diajak mengelilingi danau ini dengan perahu bernuansa tradisional.

Teh adalah salah satu minuman yang sering dikaitkan dengan China, karena memang teh selalu menjadi bagian dari tradisi China. Berbagai jenis teh dengan beragam khasiat dibudidayakan hampir di seluruh daerah China. Teh yang sangat terkenal di Kota Hangzhou adalah Dragon Tea (Teh Longjing), sekalipun agak mahal namun peserta dari tour-tour sebelumnya seringkali titip untuk dibelikan lagi karena merasakan manfaat dari teh ini.

Kota berikutnya adalah Kota Suzhou, terkenal sebagai salah satu kota paling cantik di China. Para peserta diajak untuk mengunjungi salah satu rumah tradisional milik saudagar kaya yang telah dijadikan museum.

Kota Suzhou terkenal akan produksi kain sutera nya, para peserta diajak ke pabrik nya dan melihat langsung cara budidaya ulat sutera dan proses pemintalan sutera. Para peserta yang tertarik untuk mengoleksi kain sutera produksi Kota Suzhou dapat juga langsung membeli hasil produksi pabrik ini yang telah berbentuk selimut, bed cover, pakaian, dasi, dan sebagainya.


Kota berikutnya adalah Kota Wuxi, di kota ini memiliki suatu taman wisata bertema Perang 3 Negara (Three Kingdom/San Guo Cheng), dahulu merupakan setting film Three Kingdom yang saat ini dijadikan taman wisata. Para peserta diajak menaiki kapal perang dan berkeliling danau.

Setiap kota memiliki produk unggulan, Kota Hangzhou adalah Teh, Kota Suzhou adalah Sutera, dan di Kota Wuxi ini adalah Mutiara, karena di kota ini memiliki danau terbesar ke-3 di China yang luasnya 4x luas Singapore, bernama Danau Taihu. Di danau inilah kerang penghasil mutiara dikembang-biakkan, mutiara baru dapat dipanen setelah 5 tahun ke atas, semakin tua usia nya maka bentuknya semakin besar dan semakin mahal.

Kereta Peluru dari Shanghai ke Beijing, berkecepatan 300 km/jam. Jarak 1300 km hanya ditempuh dalam waktu 5 jam. Harga tiketnya sekitar 100 USD per orang.

Kuil Langit (Tian Tan), adalah kuil terbesar yang pada jaman Kekaisaran dikhususkan bagi Kaisar dalam memohon keberhasilan panen.


Komplek Istana Kaisar China, yang dimulai dari Gerbang Utama Tian'an Men dan memasuki komplek dalam. Komplek ini disebut Kota Terlarang karena sangat luas dan lengkap menyerupai 1 kota sendiri, dan jaman dahulu tidak boleh dimasuki orang awam (khusus keluarga Kaisar). Saat ini sudah dijadikan wisata sejarah dan para peserta dapat menyewa baju Kaisar untuk berfoto-foto.


Ikon Negara China / Republik Rakyat Tiongkok, sudah sangat terkenal yaitu Great Wall.

Stadion Sarang Burung (Bird Nest), stadion yang khusus dibangun dalam rangka Olimpiade Beijing 2008.


Paket Tour Wisata sudah lengkap dengan Bus Pariwisata, Hotel Berbintang, dan Makan 3x sehari (breakfast di hotel, lunch/dinner di restaurant). Makan dapat request tanpa daging babi apabila ada anggota rombongan yang muslim.

 

Ingin ikut Tour Kami Berikutnya ???

ANNY - 08563036062 / ARIF - 085852079132

www.OnlyYouTour.com