Foto-foto Tour Belanja Yiwu

13-20 Mei 2012

Tour Leader : Arif & Merlin

Sebelum berangkat ke Kota Yiwu pada siang hari, kita sempatkan mengunjungi danau yang sangat terkenal di Hangzhou yaitu Danau Xihu, banyak legenda / cerita rakyat yang berkaitan dengan danau ini, yang paling terkenal adalah Legenda Ular Putih.

Bersama-sama tiba di pusat grosir Yiwu atau yang lebih dikenal Futian Market (karena berada di jalan Futian).


Masing-masing peserta berkeliling Futian Market mencari barang sesuai target / sasaran masing-masing. Pedagang di Futian Market ini sudah terbiasa dengan pembeli asing, sehingga sekalipun ada kendala bahasa tetapi peserta tour dapat menggunakan Bahasa Inggris sederhana maupun dengan bantuan kalkulator untuk melakukan negosiasi harga dan jumlah pembelian. Only You Tour juga akan menyediakan 1 set buku panduan yang di dalamnya ada tulisan mandarin yang sering digunakan (tanya harga, jumlah minimal pembelian, model dan warna yang ada, dsb) yang bisa ditunjukkan pada penjual agar dia bisa mengerti apa yang ingin kita tanyakan.

Denah Pusat Grosir Futian Market dan Jenis Barang yang dijual di dalamnya bisa anda lihat di link berikut ini : DENAH FUTIAN MARKET.


Beberapa produk baru yang banyak dicari yaitu Krisal Swarovski untuk aksesoris / perhiasan, dan USB Flashdisk dengan bentuk karakter kartun yang lucu-lucu.




Selain Futian Market, bagi anda yang mencari grosir garment / pakaian, kota Yiwu juga memiliki pusat grosir pakaian yaitu Huang Yuan Market, pusat grosir pakaian ini cukup besar namun tidak seramai Futian Market karena kota Yiwu tidak spesialisasi di produk pakaian, dan juga terdapat perbedaan musim dengan Indonesia sehingga mode / fashion juga sedikit berbeda.


Jika anda ingin membeli oleh-oleh dan terkendala 'minimal order grosir' di Futian Market, ada satu pasar malam yang sangat ramai di kota Yiwu, buka setiap malam dan dipadati pembeli baik lokal maupun asing. Letaknya dekat dengan hotel dan hanya perlu jalan kaki 10 menit. Di tempat ini terdapat ratusan pedagang dengan ratusan jenis barang yang dijual sehingga kita dapat leluasa memilih barang untuk oleh-oleh atau dipakai sendiri, dan dapat dibeli satuan (tidak grosir).



Setelah membeli / memesan barang, barang anda akan dikirim ke gudang ekspedisi dan siap dikirim ke Indonesia. Kami akan mengajarkan anda tentang sistem ekspedisi China-Indonesia secara tuntas.

Hari Wisata



Sambil menunggu Suplier menyiapkan barang pesanan kita, kita memiliki waktu untuk Optional Tour ke Shanghai (boleh ikut atau tidak), ada sebagian peserta yang tidak ikut Optional Tour ini dan memutuskan tetap tinggal di Yiwu dan melanjutkan belanja.

Banyak tersedia restoran / depot makanan halal di China karena China juga memiliki daerah muslim (Barat China) dan juga banyak pembeli yang datang dari Arab / Pakistan dan daerah muslim lainnya. Jadi anda tidak perlu kuatir tidak menemukan makanan yang sesuai keinginan anda, namun bagaimanapun juga citarasa makanan China tidak sesedap masakan Indonesia sehingga ada baiknya anda membawa bumbu instan seperti sambal / saus tomat / kecap manis dan sebagainya.

 

Ingin ikut Tour Kami Berikutnya ???

Silakan Registrasi >>KLIK DI SINI<<

www.OnlyYouTour.com